Beranda > Catatan > Dunia IT yang berkembang dengan pesat

Dunia IT yang berkembang dengan pesat

28 Januari 2011

Internet telah membuat revolusi dunia komputer dan dunia komunikasi yang tidak pernah diduga sebelumnya.Penemuan  telegram, telepon, radio, dan komputer merupakan rangkaian kerja ilmiah yang menuntun menuju terciptanya Internet yang lebih terintegrasi dan lebih berkemampuan dari pada alat-alat tersebut. Internet memiliki kemampuan penyiaran ke seluruh dunia, memiliki mekanisme diseminasi informasi, dan sebagai media untuk berkolaborasi dan berinteraksi antara individu dengan komputernya tanpa dibatasi oleh kondisi geografis, jarak dan waktu.

Pada zaman modern seperti saat ini segala sesuatunya dapat dijangkau dengan mudah, telebih lagi dalam hal internet. Internet yang dulunya merupakan gaya hidup para kaum menengah keatas yang kini merupakan kebutuhan masyarakat luas tanpa terkecuali orang yang berekonomi lemah sekalipun di seluruh belahan dunia.

Internet yang pada saat ini menjadi sebuah kebutuhan banyak orang untuk melakukan aktifitasnya baik itu untuk mencari teman melalui jejaring social, mengekstensikan diri melalui web site/blog, serta untuk memenuhi gaya hidup yang semakin berkembang pula melalui belanja On Line. kesemuanya itu tak lepas dengan yang disebut Internet.

Saya ingin sedikit bercerita tentang pengalamanku saat mengenal dunia maya(internet). Pada saat itu saya masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dimana petama kalinya saya mengenal komputer. Pada saat itu dikampung saya (tolitoli) masih sebagian orang saja yang memiliki komputer itu pun masih pentium 3 bisa saudara banyangkan bagaimana kinerja dari prosesor tersebut. Tapi kemauan saya untuk mengenal komputer (IT) ini sangatlah besar.

Hingga suatu ketika karena saya hanya seorang yang kata orang banyak menumpang dirumah kakak sepupu memcoba untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang komputer maka saya memakai  komputer kakak sepupu yang ada dirumah yang biasanya pelajaran komputer hanya di dapat dari pelajaran tambahan di SMP. Akan tetapi saya sangat tersinggung dengan ucapannya yang mengatakan “Jangan Kau Sentuh-Sentuh Itu Komputer nanti Rusak Kalau Rusak kan Biaya Perbaikannya Mahal”. Sejak kejadian itu saya berusaha untuk mengetahui tentang komputer di luar rumah dengan cara mengikuti kursus komputer yang di adakan di sekolahku. Akhirnya sebelum masuk SMA di Parepare saya telah berhasil mengenal komputer walaupun hanya sedikit tapi cukuplah untuk saat itu (2004).

Kemudian saya mengenal internet di SMA Negeri 4 Parepare (2004), disanalah saya mengembangkan pengetahuan saya tentang internet. Karena pada masa SMA segala fasitas yang saya butuhkan Alhamdulillah dapat terpenuhi walaupun hanya minjem hehehehehehe…..!!!  Hingga sekarang saya sudah kuliah di sebuah Universitas yang ada diParepare yaitu Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) mangambil jurusan Ekonomi Akuntansi.

Demikianlah ceritaku yang sangat pendek dalam megenal Internet yang dulunya merupakan gaya hidup sekarang menjadi sebuah kebutuhan orang banyak karena pada saat ini Internet dengan sangat mudah untuk di akses oleh setiap orang.

Saran saya semoga Internet di Indonesia dapat berkembang seperti di luar Negeri yang sudah stabil dan mampu mencapai kecepatan 1 GB/s, serta jangkauannya dapat di perluas hingga kepelosok desa.

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya Dan Buat Bhinneka semoga sukses selalu dan menjadi Nomor 1 Webstore di Indonesiaku yang tercinta ini, serta terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk mengikuti Blog Competition yang diadakan oleh http://www.bhinneka.com semoga Aku menang AMIN….

%d blogger menyukai ini: